Cara Mengetahui Berat Blog

Jika suatu blog memiliki berat yang besar (dalam hal ini bandwith), tentu saja akan membuat kesal para pengunjung. Bagaimana tidak, kebanyakan sistem internet di Indonesia ialah memakai sistem KOUTA. Dalam dunia internet, kuota berarti batas tertinggi dari file yang boleh di upload dan download dalam satuan waktu tertentu. Lawan katanya adalah unlimited. Kuota biasanya dinyatakan dalam satuan KB, MB, GB. contoh kasus suatu paket internet kuotanya 20 MB untuk 1 hari, maka kita hanya mempunyai akses internet total maksimal 20 MB dlm 1 hari. Apabila telah tercapai 20 MB atau 1 hari? ketika salah satu nya tercapai maka akses internet kita terputus.

Bagaimana pendapat anda jika mengunjungi suatu blog di rasakan berat loading yang lama? Tentunya Anda enggan berlama-lama menunggu apa lagi koneksi yang di pakainya tidak dalam keadaan maksimal. Solusi untuk Anda Cara Mengetahui Berat Blog bisa mulai Anda perhatikan terhadap blog yang di bangun mulai dari sekarang. Cara Mengetahui Berat Blog melalui Speed Test Tools yang sederhana. Saya dapatkan dari www.iwebtool.com bisa Anda gunakan disini. Penggunaannya pun sangat mudah. Anda cukup menuliskan Url situs pada form speed test tools berikut bisa sampai 10 Url berbeda, kemudian tekan tombol Check!

Domain Anda(S): Masukkan alamat blog/website anda (Maksimal 10)





Contoh: (http://freekoe.blogspot.com/)




Jangan heran jika terjadi perubahan Load time setiap kali Anda melakukan cara di atas, karena akibat dari koneksi yang Anda gunakan itu mempengaruhi nilai. Namun yang terpenting adalah Size dari blog yang harus Anda perhatikan, biasanya tidak akan berubah. Untuk blog ini sendiri size: 55,65 KB, menurut Saya size tersebut sudah bisa di katakan ringan. Ada yang bilang size idealnya adalah size 100 KB. Untuk www.iwebtool.com sendiri menyatakan untuk situs di katakan ektra cepat ketika di sorot hasilnya akan berwarna biru dan lambat berwarna merah, namun selama ini Saya belum bisa dapatkan situs ektra cepat itu mungkin ada di antara kalian coba saja cek.

3 comments:

  1. salam kenal sobat...

    ikutan ngecek blog saya ya.... :)

    ReplyDelete
  2. silahkan gan cuerosbhelatos,,,,semakin ringan semakin bagus sehingga membuat betah pengunjung

    ReplyDelete
  3. wah, ternyata blog saya cukup deh beratnya :D

    yuk blogwalking sob :)

    ReplyDelete